Sabtu, 27 November 2010

sahabat

Seseorang tidak akan mungkin jika dirinya hidup di dunia ini tanpa orang lain. Sahabat, merakalah salah satu dari jutaan orang yang tidak akan lepas dari diri seseorang, menurut tingkat kepentingannnya  ada yang bilang sahabat itu adalah orang terdekat setelah orang tua dan saudara, namun ada pula orang yang berpendapat sahabat adalah orang terdekat setelah ortu, saudara, dan pacar. Namun sahabat tetaplah sahabat tak peduli pada tingkat kepentingan yang ke berapa, mereka tetaplah menjadi seorang sahabat sejati yang dapat dijadikan arena berbagi cerita, tempat bersandar  baik saat suka dan duka.

Kadang sahabat bisa menjadi orang tua yang sering memberi nasihat, kadang menjadi saudara, kadang bisa juga menjadi seorang pacar (asal jangan jeruk makan jeruk), namun teman /sahabat bisa pula menjadi seorang musuh besar saat sudah tidak ada lagi rasa kebersamaan dan percaya. Banyak hal yang membuat persahabatan menjadi hancur berantakan, kita ambil salah satu contoh sebab yang memang menjadi trend masa kini, yaitu “WANITA”, Why?? Tidak lah heran banyak persahabatan yang hancur hanya gara-gara sebuah kata di atas, “wanita”. Tidak perlu dijelaskan apa saja itu, tapi yang pasti banyak hal dari wanita yg bisa buat persahabatan kita hancur.
Kini apakah sahabat itu penting, dan seberapa pentingnya sih, arti seorang sahabat bagi kita? Menurut saya sendiri, sahabat itu begitu penting dalam kehidupan bersosial, bisa menjadi semangat, walau kita lebih sering menjadikan seorang pujaan hati yang menjadi penyemangat hidup, namun sahabatpun tak kalah dengan itu, dengan  bersama mereka kita BISA (bersatu kita teguh bercerai kawin lagi, oh bukan itu tapi bercerai kita runtuh), semboyan ini yang membuat kita bersama untuk menyelesaikan semua masalah yang dihadapi, 5 otak lebih baik dari pada 1, asal jangan bekerja sama dalam ujian, itu baru lebih baik 1 dari pada 5 otak. Sahabat yang baik adalah sahabat yang mengerti keadaan temannya apakah mereka butuh bantuan atau tidak, dan menurut saya sahabat yang baik adalah sahabat yang sering mentraktir kita setiap saat, seperti iklan setia setiap saat…..(becanda).
Sekarang kita berfikir apakah seorang sahabat itu tidak bisa dimaafkan bila suatu saat dia bersalah? Apakah kita lupa akan saat-saat indah bersama mereka, baik suka maupun duka? Berat rasanya jika itu terjadi, contoh disaat kita harus memilih sahabat atau pacar yang lebih penting! Butuh waktu yang lama untuk kita menganal mereka dengan baik hingga menjalin hubungan persahabatan yang erat, namun hanya butuh waktu sekejap untuk mengahcurkannya. Tak sepantasnya kita memutus tali persaudaraan dengan seseorang! Jika dipikir-pikir memang benar kata orang mahal harganya untuk menyambung sebuah  tali persaudaran itu, bayangkan saja bila kita akan ikut sebuah reuni SMA di sebuah kota yang jauh dari tempat tinggal sekarang, pasti anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikt untuk biaya transportnya.
Jangan sampai persahabatan itu hancur karena suatu masalah, karena yakinlah bahwa tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, dan satu lagi bahwa memang sahabat GAK ADA LOE GAK RAME!!!!

thanks

bagi teman-teman ku yang kini berada jauh disana, download lah video ini……… 

1 komentar: