Minggu, 28 April 2013

Indonesia Wifi Pangandaran

Indonesia Wifi di Pangandaran 
Tetap Update Bersama  Indonesia WiFi di Pangandaran
Pemerintah bekerja sama dengan Telkom dalam program internet gratis. Telkom telah mendukung program percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi dalam bidang ICT (Information and Communications Technology), ini sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia yaitu dengan memberikan internet gratis. Telkom memperkenalkan Indonesia WiFi (@Wifi Id), yang merupakan jaringan akses layanan internet berkecepatan tinggi dengan berbagai layanan multimedia.

Menggunakan teknologi Wireless Fidelity (WiFi) terbaru berdasarkan pada spesifikasi IEEE 802.11 yang populer digunakan untuk menghubungkan antar komputer, smartphone, laptop dan perangkat lainnya. Teknologi WiFi pun dapat menghubungkan komputer dan perangkat lain ke internet atau ke jaringan kabel LAN. Penerapan teknologi WiFi modern pada program Indonesia WiFi.
Penyebaran Indonesia WiFi keseluruh nusantara dilakukan Telkom sangat pesat. Layanan internet gratis berbasis WiFi ini telah tersebar diseluruh  penjuru Indonesia. Pemerintah dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat, telah memperkenalkan Indonesia WiFi dibantu Telkom keseluruh penjuru nusantara termasuk di daerah wisata Pangandaran.
Di Pangandaran saat ini terdapat 16 titik penempatan @WiFi Id. Pada masing-masing lokasi lebih dari 3-7 akses point dan kecepatan  lebih dari 10Mbps. Titik-titik tersebut berada di lokasi strategis, seperti di perhotelan wilayah Pangandaran, sehingga para wisatawan akan tetap berselancar (berinternet) selama berada daerah wisata ini.
Titik-titik akses WiFi id:
1.       Hotel Fortuna
2.       Hotel Pantai indah timur
3.       Hotel Pantai indah barat
4.       Hotel Laut biru
5.       Hotel Sun in
6.       Hotel Surya kencana
7.       Hotel Malabar
8.       Hotel Melia beach
9.       Hotel Surya
10.   Hotel Sun Set
11.   Hotel Bumi nusantara
12.   Hotel Nyiur indah 1
13.   Hotel Nyiur indah 2
14.   Hotel Aquarium
15.   Hotel Krisna 1
16.   Hotel Krisna 2

Saat ini ada 5 pilihan SSID yang masuk dalam Indonsia WiFi (@WiFi.id) yaitu :
   1. Flashzone-seamless
   2. Flash Zone
   3. @WiFi.id
   4. Flexi Zone
   5. free@WiFi.id


Dengan adanya program Indonesia Wifi dari pemerintah ini, selayaknya kita gunakan sebaik mungkin untuk memajukan pengetahuan dan teknologi masyarakat luas.


Lihat Hotel di Pangandaran di peta yang lebih besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar