Kamis, 08 November 2012

Menghilangkan user menu login di windows

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana menghilangkan menu login saat masuk ke windows, tidak jarang banyak pengguna PC/laptop ber OS windows menggunakan lebih dari 1 user account, dan mereka memilih untuk menggunakan logon untuk masuk ke user masing-masing, namun jika kita tidak menginginkan adanya login saat masuk ke windows kita bisa menghilangkannya/menyembungykan menu login tersebut.




"Wah terus PC/laptop kita tidak di lengkapi pengaman login, dan semua orang bisa mengakses?" memang benar dengan menghilangkan menu login tersebut sama saja kita memperbolehkan siapa saja masuk dan mengakses PC kita, itu sudah menjadi resiko. Banyak orang yang malas dan menginginkan kemudahan dalam menyalakan komputer, misal saat kita menyalakan PC tiba-tiba ditinggal sebentar ke kamar kecil/ kemana, tentunya sebagian orang akan kembali dan menginginkan PC kita suah login otomatis dan siap digunakan, tanpa perlu memasukan user dan password yang setelah itu kita menunggu lagi proses booting hingga selesai, hhmmmm lama apalagi jika itu PC pribadi n hanya 1 user account saja, menurut saya tidak efisien.

Langsung saja kita mengikuti langkah-langkah untuk menghilangkan / menyembunyikan menu login saat masuk windows:

Step 1 : Jalankan Run di start menu, ketikan 'control userpasswords2' kemudian OK



Step 2 : Setelah muncul jendela baru yaitu User Accounts, pada tab Users hilangkan tanda centang pada tulisan Users must enter a user name and password to use this computer’ kemudian tekan tombol Apply, lalu OK




Step 3 : Jendela baru 'Automatically Log On' akan muncul dengan username anda, masukkan saja passwordnya. Setelah itu tekan OK dan restart komputer untuk melihat hasilnya.


Jika anda a menginginkan layar logon tampil lagi, cukup dengan mencentang kembali tulisan ‘Users must enter a user name and password to use this computer’ di Step 2.
Terimakasih semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar